BERHARAP LALU KECEWA

BERHARAP LALU KECEWA

Gue bukan seorang maniak bola, tapi percayalah, gue setia menanti bila saatnya Timnas bermain.

Gue adalah satu dari sekian juta mata yang turut menunggu aksi sang garuda menerobos

dan menerjang lalu mencetak gol kebanggan. Percayalah, gue adalah salah satu dari sekian

banyak orang yang ikut melonjak girang sambil berteriak kesurupan ampe-ampe bu kost

ngetuk karena bikin keributan di kostan.

 

Hari ini, sekali lagi kita merasakan perasaan yang sama, perasaan kecewa serta pupusnya

sebuah harapan. Garuda Muda yang hendak terbang mengangkasa, terjerembab jatuh

keracunan ginseng. Harapan yang tengah tumbuh, sekali lagi harus layu sebelum

mekar. (langsyat! sok puitis!).

 

Tapi gue jadi ngerti kenapa ada istilah “Gila Bola”, karena bagi mereka yang mencintai

sepakbola, tak ada lagi yang namanya logika. Mereka yang menggilai sepakbola berpuluh-puluh

kali menyimpan harapan pada tim kebanggaannya, setiap tahun berharap juara, namun

harapan itu tak pernah menjadi kenyataan.

 

Secara logika, tak ada satu orangpun yang akan mendukung sebuah tim yang hampir

selalu mengecewakan, namun logika sepakbola sungguh berbeda. Setiap musim yang baru,

selalu muncul harapan baru. Maka berbondong-bondonglah mereka memenuhi stadion,

bersesak-sesak di depan layar televisi, demi memberi dukungan. Ketika harapan dilambungkan

lalu jatuh dan pecah maka kritik akan berlalu lalang. Tapi tengoklah, ketika musim

berganti harapan itu datang lagi, walau kemudian mungkin akan kecewa lagi.

berharap-kecewa-berharap-kecewa-berharap-kecewa

 

tapi mencintai sepakbola tak seperti roman picisan yang cengeng dan penuh air mata.

berkali-kali kecewa, esok lusa mereka akan datang lagi dan berharap lagi.

Ya, seperti berharap pada pemimpin negeri.

 

__

sorry posting ini gak ada lucunya, sengaja. Soalnya menurut penelitian orang lucu cepet mati.

 

 


Author Description

si Juki

Aktor Komik yang ngaku-ngaku Anti Mainstream padahal udah mainstream. Meskipun tiba-tiba menjadi pengamat sepak bola dadakan, ia cukup yakin kalau bumi ini bulat.

  • Adian Suliszert

    benar juk … orang yg gila bola tidak mempercayai logika, karena org gila bola, percya dan berharap pada tim kebanggaannya, sekecil apapun kemungkinan tim nya untuk menang … karena kami yakin, pasti ada pelangi setelah badai muncul.

  • Harbi Abdul Choliq

    Kampretos lo juk ga nyangka gw tulisan lo bagus

  • Big Dedy

    Ya iya lah juk orang “Gila Bola” tidak mengenal logika… Namanya juga “GILA”, klo pake logika jadinya “Normal Bola” dong…

  • Toni Fradana Sinagha

    Bikin gue terharu lo juk :-D

  • rifki hadi

    bener sx juk w stubuh dah ma lu.. greget liat sepak bola indonesia