PENYEBAB KEGAGALAN SPANYOL DI PIALA DUNIA

PENYEBAB KEGAGALAN SPANYOL DI PIALA DUNIA

Siapa yang gak kenal Timnas Spanyol?. Tim yang ada di nomor urut satu peringkat
FIFA ini datang ke Brazil sebagai salah satu Tim yang akan berebut gelar juara dunia.
Sayangnya belum apa-apa Timnas spanyol sudah memastikan diri bakal pulang kampung
lebih awal. Walaupun di “laga persahabatan“ dengan Australia Spanyol berhasil
menang 3-0, spanyol tak dapat berbuat banyak selain mengemasi koper untuk
segera pulang. Seperti kata pepatah : Nasi Sudah Hampir Keluar Dari Dubur.

Nah, berikut ini alasan kenapa spanyol begitu cepat tersingkir :

Mengalah

Mungkin Tim Spanyol bosan jadi pemenang. Mereka juga pengen ngerasain
jadi Tim jadi pecundang. Lagi pula katanya kegagalan adalah guru. Kalau gak
gagal jadi mereka gak pernah belajar. Jadi mereka mengalah agar dapat terus
belajar. Salut buat semangat menuntut ilmu Timnas Spanyol.

Taktik Tiki Taka Udah Usang

Taktik Tiki Taka yang merupakan kombinasi umpan-umpan pendek telah mangantarkan
spanyol menjadi juara euro dan juara dunia. Tim lawan yang sudah sekian tahun
mengamati tak tik ini berusaha menganalisis dan meramu penangkalnya.
Akhirnya taktik mengurung pertahanan dan serangan balik tiba-tiba
berhasil menghancurkan Tiki Taka. Jadi saran gue Timnas spanyol baiknya
mencari taktik baru, misalnya taktik Chiki Chuba.

Ingin Ramadhan Di Kampung Halaman

Seenaknya ramadhan di kampung orang, tentu lebih enak ramadhan di kampung halaman.
Prinsip ini diterapin ama anak-anak spanyol ini.

Sombong

Gelar juara dunia dan juara eropa membuat pemain timnas spanyol terlalu Jumawa.
Mereka menganggap tim-tim lain begitu lemah. Makanya jangan sombong,
Azab Tuhan amatlah pedih.

Kalah

Kalah Mulu sih, jadi ya tersingkir. Alasan paling simpel.

Ada yang mau nambahin? Gue tunggi di kotak komentar.


Author Description

si Juki

Aktor Komik yang ngaku-ngaku Anti Mainstream padahal udah mainstream. Meskipun tiba-tiba menjadi pengamat sepak bola dadakan, ia cukup yakin kalau bumi ini bulat.

  • Rifad

    nggak berdoa dulu sebelum main, di azab kan jadinya

    • http://debegoblog.blogspot.com/ Wara Lofitra

      Mereka maunya nonton bola, bukan main bola kali. Cepet cepet pulang mau nonton di antepe sama tipiwan..

  • @Lava_Rythm

    Takut ketemu dan digigit Suarez

    • Joko

      Oriorioriorioriori!

  • Muammar Gibran N

    Mereka mau ngasih piala dunia ke tim lain, maklum kan bulan ramadhan… bulan berbagi :)

  • wisnu

    gk mau kecapekan,bentar lagi puasa. ntar sakit

  • Mohammad Fadhel Irawan S.

    Sebenarnya cuma mengalah saja juk. Sudah sering menang, jadi ngasih kesempatan yang belum pernah menang..

  • Dikdik Subagja

    Mereka bosen jadi juara terus juk, jadinya mengalah de, wkwkwk :D

  • Andjar Saputra

    setuju gue,taktik nya udah copo

  • Rega Siahaan

    Takut di gigit lagi sama Suarez juk :v

  • ilham oktariza

    Gara2 ini juga juk.

    JB bawa baju spanyol, jadi kalah,

    NB : bagi yang tidak kuat harap lambaikan tangan.

  • Dolly Van Pelo

    Lebih cepat lebih baik :D

  • anbu

    Beramal. Karna spanyol ingin bersedeqah ke tim lain. Karna prinsip sedeqah, sekarang kamu sedeqahkan seribu rupiah, besok tuhan kasih kamu sepuluh ribu rupiah. Inilah yg dianut spanyol. Piala dunia selanjutnya kalahnya 10x lipat *loh?

  • Rangga Kusuma

    Alasan Karena Spayol kalah duluan
    Karena Gak mau Digigit sama Suarez :v

  • بِسْمِ اللهِ

    Pengen mudik kali :D

  • Gian Trianto

    belom di jompa jampi sama dukun indonesia juk :v
    makanya kalah terus

  • Ramdhani

    Del Bosque takut kalo nanti salah satu pemainya kena Gigitan Vampire Suarez juk :v

  • Teguh Wibowo

    karena spanyol masih terlalu mengandalkan xavi dan iniesta.. coba lini tengah diisi pemain macam evan dimas, paolo sitanggang mungkin beda hasilnya… hahaha

    • Just Me

      bisa di bantai 10-0

  • wiratnokris

    Sebenarnya gue gak kenal Timnas Spanyol. Emang apaan sih itu?

  • Andryansyah Yudha Putra Taryad

    klah ya klah aja

  • JassonPrestiliano

    Karena timnas spanyol ga tega ninggalin keluarga lama2 di rumah, jadi mereka buru2 pulang karena kangen

  • https://lavinese.blogspot.com Lavinese
  • http://www.animesoftshare.net Agung Prawira

    Spanyol menurut ane harus mencontoh gaya bermain timnas uruguay, permainan spanyol tahun ini menurut ane monoton dan kurang mengigit, coba deh ente liat gaya bermain timnas uruguay yang mengigit karena adanya suarez, saran ane spanyol harus nyari pemain yang tidak hanya menjanjikan tapi harus mengigit.

    • marno48

      comment yg sangat menggigit bung

      • Sålmåñ Ãlfårîsý

        Sampe sampe bacanya juga kayak yang di gigit :v

        • Empu Gerhana Kun

          keren yah gigitan suarez ampe kebawa mimpi :v

          • Muhammad Ikbal Arief

            pokoknya taun depan spanyol harus punya pemain yg mengigit sbnyak mungkin, biar supaya jdi penerus drakula. haha

  • Kim Sayid Joong

    mungkin dia sedang lelah

  • marno48

    konspirasi juk, gara-gara udah janjian sama belanda pas final WC lalu

  • Trafalgar Vicio Law

    mungkin mereka belum dikasih nasi bungkus :v

  • Rizki Nur Fitri Iskandar

    karena hadiah taruhan lebih besar dari hadiah juara.

  • Chadziq Agiel Azkiya

    mungkin menang sudah terlalu mainstream juk

  • Hanif Ahmad Fauzi

    bangke chiki cuhba :v wkwkwk :v

  • lucusekali

    sebenernya karena spanyol lagi pencitraan. kesannya mereka kalah biar low profile atau down to earth gitu

  • Sandy

    Karna spanyol ingin pulang kampung bareng italy dan menanyakan kepada pemain italy rasanya digigit suarez

  • ilhan akbar reanli

    takut digigitin suarez

  • Vey D’Deck

    Salah kompetisi Juk.
    Niatnya mau bawa pulang Trophy Lomba makan kerupuk se Brazil.

  • Evelyna Salma

    Ngakak

  • novillia

    Anak casillas dirumah nangis2 juk. Mintak bapaknya balek. Jd si kiper kepikiran mulu ._.