ALASAN ORANG MENDUKUNG SUATU NEGARA DI PIALA DUNIA

ALASAN ORANG MENDUKUNG SUATU NEGARA DI PIALA DUNIA

 

Buat yang negaranya masuk di Piala Dunia tentu udah pasti ngejagoin Tim Negara Sendiri.

Nah buat kita orang Indonesia yang Timnya pertama dan terakhir kali masuk Piala Dunia
pas masa Hindia Belanda tentu dukungan orang-orangnya pada beda.

Nah setiap orang bakal punya alasan sendiri bat ngedukung salah satu Negara.

Berdasarkan hasil pengamatan gue, berikut ini alasan orang ngedukung salah satu negara
di Piala Dunia :

Prestasi

 

Prestasi merupakan tolok ukur sejauh mana suatu negara dapat diungggulkan.
Semakin sering juara maka dianggap semakin jago. Prestasi bisa dihitung dari jumlah piala
atau paling tidak jumlah penampilan di final.
Tapi perlu diinget, kalau mau milih jagoan berdasarkan prestasi, prestasi yang dihitung
yang internasional aja. Kalau prestasi memenangkan kejuaraan antar RT pas tujuhbelasan
kayaknya gak perlu dihitung.

ini contoh koleksi piala milik spanyol :

PIALA MILIK SPANYOL

Daftar Pemain

 

Penyuka bola biasanya punya pemain idola. Nah, pas World Cup gini biasanya diabakal
ngedukung negara asal sang pemain. Misalnya penggemar Ronaldo yang ngedukung Portugal, 
penggemar Messi yang ngedukung Argentina atau penggemar Si Madun yang mati-matian
dukung Indonesia walau gak ikutan piala dunia.

PEMAIN PIALA DUNIA

Jersey

Pendukung tiap negara biasanya bakal berusaha agar punya jersey negara yang didukungnya
buat Nobar.

JERSEY

Alasan memilih negara berdasarkan jersey biasa terjadi pada kaum wanita. Soalnya ada
wanita yang ngerasa dirinya gak cocok sama suatu warna tertentu.
Misalnya si wanita gak cocok ama warna merah karena ngerasa gak sesuai ama warna
kulitnya yang biru. Nah si wanita ini bakal menghindari ngejagoin tim yang jerseynya merah.

 

Tim Underdog

DOG TEAM

Ada yang ngejagoin tim yang prestasi bagus, ada juga yang malah ngejagoin Tim Underdog.
Alasannya biar kalau menang bisa bangga dan ngejek tim kuat terus kalau kalah  bisa ngeles.

Cap Cip Cup

Iya, saking bingungnya mau pilih jagoan jadi milih tim jagoannya pakai cap cip cup.

 

Kalau elo termasuk yang mana sob? Atau ada alasan lainnya? Share di komen yak!


Author Description

si Juki

Aktor Komik yang ngaku-ngaku Anti Mainstream padahal udah mainstream. Meskipun tiba-tiba menjadi pengamat sepak bola dadakan, ia cukup yakin kalau bumi ini bulat.

  • Akhmad Yudo

    hahaha…. Juara lomba makan kerupuk… disana ada kerupuk ya? ada Madun juga hadeeh, masih ga mainstream kok Madun

  • Reynara Pradipta

    Kalo Cewek : Pemainya ganteng :v , Jersenya bagus :v , udah itu aja :v

  • Muhammad Irfan

    ngakak itu liat yang ada madunnya, itu kayak cover DVD bajakan Winning Eleven PS 2 juk :|

  • Faida Ufaira

    Eh, sialan -.- Dikira cewek gangerti sepak bola -.-