3 DAMPAK TUNGGAKAN GAJI PEMAIN

3 DAMPAK TUNGGAKAN GAJI PEMAIN

Menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2015 beberapa kasus penunggakan
gaji pemain masih jadi masalah beberapa klub besar. Pas gue bikin tulisan
ini masih ada 3 Klub yang bermasalah, yakni Persija, PSM, dan Persebaya.
Tapi kalo menurut data APPI ato Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia
masih ada 3 klub lain yang juga punya tunggakan yaitu Persiba Balikpapan,
PBR, dan juga Arema Cronus. Kalo dipikir lucu juga ya, klub profesional kok nunggak.
Masak sama kayak anak kostan.

Sebagai klub profesional mustinya hal ini gak bisa diabaikan. Karena
pada dasarnya gaji pemain akan mempengaruhi kinerja pemain di lapangan.
Berikut ini 3 dampak tunggakan gaji pemain.

1. Semangat Menurun
Yaiyalah turun, kalo pas main masih sibuk mikir “kapan ya gajinya dibayar?”.
Apalagi yang punya pacar, pacar ngajak kencan tapi belum gajian. Pacarnya
marah, diputusin. Galau. Tambah gak semangat.
Yang udah punya bini apalagi. Istrinya nagih uang bulanan tapi gaji belum juga
dicairkan. Giliran suami minta jatah istrinya balas gak mau yang cair-cair.
Suaminya galau. Tambah gak semangat.

2. Stamina Menurun
Ada juga sih yang gak terlalu mikir gaji. Yang penting berprestasi aja dulu.
Tapi ada hal lain yang mungkin terjadi. Yakni stamina menurun. Soalnya
mau makan gak ada duit sob. jadi berhemat, makannya mie instan. Sebungkus
dibagi dua buat pagi dan malam. Kan kasian.

3. Prestasi Menurun
Masih ada hubungannya ama nomor dua. Karena makan gak sehat akhirnya
kesehatan juga menurun. Akibat kesehatan menurun berat badan jadi turun.
Akibat berat badan turun jadi mudah jatuh kalo kesenggol lawan. Jadi
jarang bikin gol. Jadi sering kalah. Prestasi jadi menurun.

Nah, itu tadi 3 Dampak kalo Gaji Pemain Bola gak segera dibayarkan.
Kalo gue jadi pemain bola dan gaji gue belom dibayar pas pihak klub nanya
“kenapa kamu gak nyetak gol?” gue bakal jawab aja “karena gaji gue nunggak,
jadi gol juga gue tunggak”.


Author Description

si Juki

Aktor Komik yang ngaku-ngaku Anti Mainstream padahal udah mainstream. Meskipun tiba-tiba menjadi pengamat sepak bola dadakan, ia cukup yakin kalau bumi ini bulat.

  • Yudha Drake

    masi mending juk makan mie dr pada cuma nguntal promag :v klo over dosis kan tekor lagi juk buat masuk rumah sakit :v

  • http://www.gadgetboi.wordpress.com/ gadgetboi

    4. diputusin pacar/dicerai istri: contoh kasus markus horison