BERHARAP LALU KECEWA

BERHARAP LALU KECEWA

Gue bukan seorang maniak bola, tapi percayalah, gue setia menanti bila saatnya Timnas bermain. Gue adalah satu dari sekian juta mata yang turut menunggu aksi sang garuda menerobos dan menerjang…

Dari Liga Guatemala, ke Jerman dan Britania

Dari Liga Guatemala, ke Jerman dan Britania

Udah lama gue gak nonton sepakbola eropa. Paling banter gue tau hasil-hasil liga terkini dari Timeline Twitter. Gue juga jarang Nobar, sekalinya nobar gini… Dini hari tadi gue streaming liga…

KEPADA RON4LD0

KEPADA RON4LD0

Tadi malam, ketika kesepian mulai menjalar-jalar di luar, gue yang lagi bete ngerjain tugas gambar iseng menyalakan televisi dan memilih chanel kesana kemari. Lalu pilihan gue singgah pada suatu chanel…

Jersey Sebagai Papan Iklan Berjalan

Jersey Sebagai Papan Iklan Berjalan

Dalam industri sepakbola, sebuah klub bola tidak terlepas dari peran sponsor sebagai salah satu sumber pemasukan Tim. Pemasukan dari Tiket dan penjualan jersey tentu gak akan cukup buat membiayai sebuah…

3 DAMPAK TUNGGAKAN GAJI PEMAIN

3 DAMPAK TUNGGAKAN GAJI PEMAIN

Menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2015 beberapa kasus penunggakan gaji pemain masih jadi masalah beberapa klub besar. Pas gue bikin tulisan ini masih ada 3 Klub yang bermasalah, yakni Persija,…

3 Gelar Juara Liga Milik Arsenal (Setelah 2004)

3 Gelar Juara Liga Milik Arsenal (Setelah 2004)

Gue bukan pengamat sepakbola, tapi gue senang ngamatin prilaku Fans Klub Sepakbola di Linimasa. Salah satu fans yang sering disindir adalah Gooners. Bagaimana tidak, setelah gelar terakhir pada tahun 2004,…

Surat Untuk Bang Messi

Surat Untuk Bang Messi

Kepada Bang Messi yang budiman. Tadi pagi, ketika menyaksikan laga antara Jerman dan Argentina usai, hati gue lega banget bang. Kayak orang yang eek-nya keluar setelah ngeden berjam-jam. Ya. akhirnya…

Jerman Menang, Jerman Juara

Jerman Menang, Jerman Juara

#NP Don’t Cry on Me Argentina Hari ini menjadi sejarah bagi Jerman, menang atas Argentina mengukuhkannya sebagai pemegang gelar juara dunia. Babak pertama dan babak kedua berakhir dengan skor beha….

Kekalahan dan Duka Rakyat Brazil

Kekalahan dan Duka Rakyat Brazil

Tanggal 16 Juli 1950, publik Brazil bersedih atas kegagalan di final melawan Uruguay. Tim yang digadang-gadang menjadi juara dunia harus bertekuk lutut di kandang sendiri. Tidak mudah bagi Brazil menghapus…

4 PEMAIN YANG  SUDAH HATRICK DI PIALA DUNIA

4 PEMAIN YANG SUDAH HATRICK DI PIALA DUNIA

Huwala, pasti pada bingung kan kok gue nulisnya 4 padahal harusnya kan baru 2. Oke, jangan lama-lama. Inilah dia 4 Pemain yang sudah mencetak Hatrick di Piala Dunia : Thomas…


1 2